# SDN CWT 2018/2019 DOWNLOAD# Klik Tombol Play Untuk Memainkan Musik Terbaik #Selamat Menikmati Lagu Lagu JakFM, Memainkan Musik Terbaik# # # # #

Wednesday 1 May 2013

8 Alasan Kenapa Blog Anda Kekurangan Pengunjung dan Bagaimana Mengatasinya

Berikut ini adalah 8 alasan umum mengapa blog anda kekurangan jumlah pengunjung. Saya tulis agar membantu Anda memahami masalah Anda tersebut. Barangkali satu atau beberapa faktor ini Ada di blog Anda. Dan coba, pahami atau mungkin membantu saya memberi saran bagaimana mengatasi blog yang kekurangan pengunjung.

1. Anda Tidak Suka dengan Topik Blog Anda

Kita telah terbiasa mendengar pentingnya memilih topik blog yang Anda sukai. Jika Anda tidak bergairah pada topik blog Anda, Anda akan kesulitan membuat konten. Dan Anda akan kesulitan juga bagaimana membuatnya menjadi populer. Strategi SEO yang Anda gunakan akan percuma, karena pengunjung yang datang ke blog Anda, mendapatkan suguhan konten yang hambar.
Pemecahan Masalah: dapatkah Anda dari waktu ke waktu menjadi suka terhadap topik tersebut? hal ini mungkin saja, bukan? Jika Anda tidak yakin, pertimbangkan untuk mengubah topik blog Anda. Atau baca posting saya: bagaimana memilih topik blog.

2. Anda Memilih Topik Blog Terlalu Luas

Begini, topik luas mengharuskan Anda membuat konten yang luas pula. Dan setiap sub-topik yang Anda ambil dalam topik yang terlalu luas tersebut, mengakibatkan kita memiliki kompetitor yang banyak pula. Hal ini akan sulit jika kita benar-benar baru tentang bagaimana cara mempromosikan blog.
Pemecahan Masalah: Fokus! Mulai lah dengan topik yang tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu luas. Misalkan jika Anda ingin memulai blog tentang topik blogging, pertimbangkan memilih topik tentang Strategi Menulis Konten Blog atau Copy writing for blogger! Ini belum ada di pasar Indonesia, sejauh yang saya tahu.

3. Anda Memilih Topik Blog Yang Tidak Diminati Orang

Faktor lain dari kesalahan pemilihan topik (meskipun topik ini Anda minati) adalah tidak atau kurang banyak orang tertarik dengan topik Anda. Sedikitnya orang yang mencari dan membutuhkan informasi tentang topik tersebut.
Pemecahan Masalah: hei! Jangan terlalu cepat menyimpulkan Anda harus mengganti topik. Cobalah untuk menulis konten yang menarik dulu. Cobalah untuk membumbui humor atau plesetan di sana.

4. Anda tidak Memasang Plugin SEO

Jika Anda menggunakan wordpress, dan sampai saat ini belum menggunakan plugin maka prediksi saya adalah wajar Anda tidak mendapatkan pengunjung blog yang cukup. Meski pun Anda telah menggunakan teknik SEO on-page, jika kompetitor Anda juga menerapkan SEO on-page maka tebakan saya adalah Anda akan kalah bersaing.
Pemecahan Masalah: Pasang plugin SEO di blog Anda. Rekomendasi saya adalah All In SEO pack dan WordPress SEO by Yoast. Saya lebih memilih WordPress SEO, karena selain bisa memasukkan title dan meta tag description, Anda juga mendapatkan evaluasi konten yang Anda tulis. Tapi saya WordPress SEO tidak saya gunakan di blog ini. Alasannya, baca lebih lanjut posting ini.

5. Anda Terlalu Fokus Menulis Konten

Menulis konten yang baik memang sangat saya sarankan. Malah saya ingin Anda menulis konten yang memberikan manfaat bagi pengunjung blog Anda. Tetapi jika Anda lupa melakukan promosi Anda akan tergilas oleh kompetitor Anda. Untuk itu pertimbangkan, di samping menulis konten yang menarik, mulai lah untuk melakukan promosi.
Pemecahan Masalah: Jika Anda belum melakukan promosi, bagaimana kalau Anda meluangkan waktu 50% dari waktu blogging Anda untuk mempromosikan blog Anda. Mulai lah dengan melakan guest posting, memborkmarknya, aktif di forum dan social media.

6. Themplate Blog Anda tidak SEO Friendly

Beberapa theme wordpress mau pun blogger, ada yang tidak efektif untuk SEO. Bahkan ada yang parah pengoptimalannya. Saya pernah memakai theme yang berat, skema navigasi yang jelek, alhasil blog saya selalu berkutat di page3 hasil pencarian google.
Pemecahan Masalah: Coba lah memilih theme yang SEO friendly. Ada banyak theme gratis wordpress dan blogger yang SEO friendly. Tetapi jika Anda mempunyai uang yang cukup, membeli theme wordpress premium adalah pilihan baik.
Biasanya theme wordpress berbayar didesain untuk mengoptimalkan SEO. Saran saya adalah Genesis Framework dari Copy Blogger Media (Studio Press). Dengan Genesis Anda tidak perlu menginstal plugin SEO, semua tool SEO yang Anda perlukan, bisa Anda kontrol dari admin area blog Anda.

7. Anda Tidak Cukup Mengetahui teknik SEO

Salah satu cara mendapatkan traffic adalah melalui mesin pencari. Agar Anda mendapatkan pengunjung dari sana, Anda harus menerapkan teknik SEO di blog Anda. Jika Anda tidak tahu SEO, dan kompetitor Anda paham tentang teknik SEO, wah Anda kalah bersaing. Tetapi jika Anda tidak tahu coba lah untuk menggunakan pemecahan masalah saya di poin 5.
Pemecahan Masalah: belajarlah teknik SEO. Bacalah sebanyak mungkin dan terapkan teknik itu di blog Anda. Anda bisa merujuk di SEOmoz, ini satu-satunya blog SEO bagus yang saya tahu. Atau jika Anda ingin jalan cepat, belilah produk dari Cosa Aranda: 28 Hari Menguasai SEO dan SEO Complete Guide for WordPress (aff)

8. Anda Tidak Membaca Blog ini

Ini serius! :) Mungkin ini kelihatan bercanda. Tetapi ada sejumlah kebenaran di sana. Ya, Anda tidak perlu membaca blog ini, tapi untuk membangun lalu lintas blog, Anda perlu mempelajari beberapa teknik membangun jumlah pengunjung, yang telah saya pelajari. Dan kita bisa belajar bersama-sama di sini.
Pemecahan Masalah: Berkunjunglah secara reguler ke blog ini, atau jika Anda tidak memiliki waktu yang cukup, menjadi subscriber blog ini melalui RSS Feed adalah pilihan yang baik. Masukkan email Anda di kolom di bawah.
Bagaimana pendapat Anda? Apa kah Ada faktor lain yang terlewat? Silakan berbagi dengan saya dan pembaca lain di kotak komentar!

Sumber

newer posts older posts back to home

0 comments:

 
  • Kembali Ke Atas